Are We Kece?




Perjalanan Seorang Mantan Dino Dueler
Tuesday, September 4, 2012 | 10:15 PM | 0 Comment(s)
"Perjalanan ini... Terasa sangat menyedihkan...

            ...Coba kita bertanya pada.. Rumput yang bergoyang..."

Itulah seorang Ebiet G. Ade berkata....

Jadi Dino Duel Masters bisa dibilang "Gulung Tikar" meninggalkan veteran Dino Dueler seperti saya di PHK-kan. Jadi ya... Seperti Ebiet berkata, perjalanan ini terasa sangat menyedihkan.

Namun aku menemukan tempat baru untuk bertarung.

Permainan baru ini disebut dengan DJMax Technika 3 yang biasanya ditemukan di Timezone. Sejauh ini baru dua unit mesin yang saya temui: Di Supermal Karawaci dan Summarecon Mall Serpong.

Permainan ini berasal dari game online bernama DJMax Online yang hampir mirip dengan O2 Jam. Namun Technika memiliki aturan main yang tergolong unik untuk permainan musik layar sentuh seperti Jubeat, Osu!, Ouendan dan Elite Beat Agents.

Pada permainan Technika, layar sentuh 22 inci dibelah menjadi 2. Dimana not-not harus ditekan saat garis biru sejajar dengan not tersebut. Ada beberapa jenis not yang ada di Technika: Tap, Drag, Chain, Repeat dan Hold yang memiliki cara-cara khusus

Berikutnya ada yang disebut dengan "Fever" yang hampir mirip dengan "Star Power" di Guitar Hero. Namun Fever meningkat sedikit saat not-not ditekan dengan tepat dan menurun drastis saat Miss. Fever ini digunakan HANYA untuk menyempurnakan timing anda jadi Fever tidak begitu penting juga, kecuali saat Crew Race.

Lalu ada yang disebut dengan "Groove Meter" yang mirip dengan meteran "ROCK" di Guitar Hero. Seperti Fever, Groove Meter naik sedikit bila not ditekan dengan benar dan turun drastis bila Miss. Bila Groove Meter kosong, YOU FAILED yang diikuti dengan GAME OVER

Sejak Technika adalah game online. Cara untuk login adalah memasukkan kartu ID yang sudah diaktifkan oleh akun situs DJMax Technika 3 anda. Kartu ini dapat dibeli di counter Timezone seharga Rp. 75.000
dan bisa diaktivasi di situs www.djmaxcrew.com

Selain itu, ada juga yang disebut dengan MAX Point. Ini mirip dengan gabungan MI-Cash dan DEN di Audition AyoDance. Setiap kali anda selamat dalam satu ronde, anda akan diberi hadiah sebesar ~220 MAX Point tergantung dari performa anda dan level anda.

Juga ada modus multiplayer yang khusus untuk Kru saja. Sebelum mengikuti kedua modus multiplayer ini (Crew Race dan Crew Challenge) anda harus bergabung dengan Crew di situsnya.





Ayo bertarung melawan saya di panggung yang menggetarkan tulang.




Older Post | Newer Post